Minggu, 14 Februari 2016

SPEEDY vs BIZNET

         FAKTA2UNIKSeperti yang kita tahu akhir - akhir ini produsen layanan jaringan internet sendang gencar- gencarnya menambahakan fasilitas fiber optic dimana kita selaku konsumen dapat mendapatkan internet dengan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang 2 produsen penyedia layanan internet terbaik di indonesia.

1)TELKOM SPEEDY 
             Selain menjadi perintis layanan internet nirkabel pertama TELKOM SPEEDY dan kali ini kita akan sediit mengulas tentang salah satu produknya yitu indihome. berikut kelebihan dan kekurangan TELKOM SPEEDY INDIHOME dibanding BIZNET versi fakta2unik

KELEBIHAN: 

  1. memiliki cakupan area terluas untuk saat ini
  2. harga yang terbilang jauh lebih murah di banding biznet
  3. layanan konsumer centernya sangat mudah di hubungi


KEKURANGAN: 

  1. kualitas internetnya sangat buruk
  2. pelayananya tanggung bila terjadi kerusakan baru pulih setelah di perbaiki beberapa kali
  3. ini yang paling penting ada nya internet positif 
  4. mengalami penurunan kecepatan jika di gunakan berlebihan
berikut daftar harga SPEEDY INDIHOME


2)BIZNET
          Layanan biznet merupakan salah satu produsen terbaik yang mengutamakan kestabilan dan kualitas. produsen ini sudah lama di kenal dengan kualitasnya. Berikut kelebihan dan kekurangan BIZNET dibanding dengan INDIHOME versi fakta2unik

KELEBIHAN:

  1. jaringan lebih stabil sehingga nyaman di gunakan
  2. pelayananya cukup memuaskan
  3. unlimited tanpa pengurangan kecepatan
KEKURANGAN:

  1. harganya terbilang selangit
  2. jaringanya baru tersedia di wilayah tertentu
beikut daftar harga biznet

Jadi setiap produsen memiliki keunggulan masing - masing kita sebagai konsumen yang memilih
speedy dengan harga terjangkau dan jaringanya yang luas atau biznet dengan kualitas yang baik


56 komentar:

  1. Balasan
    1. Gue makek Indihome, dari awal masang sampai sekarang gak pernah gangguan.
      Tapi Indihome memang mahal, yah kalau orang cari kualitas sih gak masalah harga segitu.

      Hapus
  2. gak ngerti dengan ulasannya, biznet lebih mahal katanya, dari data yg disajikan diatas biznet combo 1 10mbps kan setara indihome 10mbps, terus dimana letak mahalnya biznet dari indihome?
    lagian indihome yg speednya kurang dari 10mbps (speedy) diharuskan upgrade ke triple play indihome dengan kata lain harus pasang indihome 10mbps kalo gak mau layanan speedy dicabut total.
    #saya pengguna indihome

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul... biznet lebih murah n lebih top kualitasnya. Recommended

      Hapus
    2. apa anda bilang? top kualitasnya? Pret lah.. ini bulan januari aja udah putus berkali2. Apa anda ga ngalami?

      Hapus
    3. Betul sekali, biznet dibulan ini banyak masalah, saya sarankan JANGAN PAKE BIZNET! Atau anda akan menjadi tua sebelum waktu nya

      Hapus
  3. spidi itu buat kita jengkel,,rusak kayak kita minum obat,,bisa 3 kali sehari,,kalo perminggu itu pasti dan wajib eror

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biznet apalagi bang, biznet setiap saat masalah

      Hapus
    2. bang pegawai telkom yak wkwk

      Hapus
    3. Pengguna biznet nih... parahh... berhari bilangnya ad jaringan yang dibawah laut daerah batam rusak dan memberi efek ke yang jakarta... udah sebulann....

      empet juga kalo yang jaringan internasional rusak mulu... et dahhhhh

      Hapus
  4. biznet sering gangguan di malang, sering RTO

    BalasHapus
  5. pengen pasang biznet area plosok gmn...

    BalasHapus
  6. pengen pasang biznet area plosok gmn...

    BalasHapus
  7. Ha pingin pasang Biznet? aku aja pingin aku cabut.
    2 januari : jaringan pemalang putus, 6 jan: Pekalongan Putus, 12 Jan: internasional eror, 23 Jan, internasional eror, 24 jan(baru aja) eror lagi. ini baru bulan januari loh. belum desember kemarin, perbaikan internasional bawah laut selama 3 hari, dikasih bonus lanjut perbaikan lagi lusanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Desember 2016, (saya ga catat tanggalnya) : pasuruan putus,

      Hapus
    2. Keadaan sekarang di pemalang gimana gan? Masih Sering trouble kah?
      Dilema indi n bizz

      Hapus
  8. BIZNET JARINGAN INTERNET YANG HANCUR SEHANCUR HANCUR NYA! Koneksi internet lemot, gak bisa main game online, dengan alasan GANGGUAN! Bilang ada perbaikan, tapi gak beres2, JANJI SALES DAN COSTUMER SERVICE NYA SANGAT MANIS, saya sarankan JANGAN PAKE BIZNET! Udah 2 bulan internet saya (biznet) bermasalah, speed download turun sejauh jauh nya! Dari 25Mbps sampai 2Mbps! Saya sampe bosen komplain ke BIZNET!

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pakai jetcom gan ga ada masalah kok, mungkin belum banyak yg pakai

      Hapus
    2. saya pake jetpump lancar jaya lho... wkwkwk

      Hapus
    3. sama aja indihom uda komplen lemot sam telkom tetep aja gk ada respon malah sy tanya ke tukang servis area knp y pak kok teputus2 pdhal saya suda bayar gk tau telat..
      jawabnya enteng....saya jg gak tau.
      ktwa dlm hatii..
      sambil berkata .. bodoh

      Hapus
    4. Iya sama nih, semenjak bln agustus indihome sering bgt RTO, sy telpon 147 hampir tiap hari, di reset dr pusat hampir tiap hari, tetap sj tidak ada perubahan. Kemarin br ganti modem, tp tetap sj sering RTO.
      Nggak bisa ngegame online, kerja juga sangat keganggu. Sy kerja sebagai web desainer online advertising, dr bln agustus sy sdh rugi 20jt-an. Dan dr telkom ttp tdk ada kompensasi. Sy langganan dr 2008 sampai skrg, pembayaran sangat lancar, pelayanan gak ada peningkatan.
      Sygnya di kota sy cm ada indihome.

      Dasar perusahaan monopoli..!

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Pake pulsa utama aja dari hp....dijamin gak pernah gangguan end lebih cepet dan stabil😕😕😕😕😕😕😕😕😕

    BalasHapus
  11. menurut saya dari ulasan diatas yaaa lebih murah BIZNET dari pada INDIHOM. biznet 10mbps hhnya 300rb sedangkan indihome 10mbps promonya saja 400rb-an.

    BalasHapus
  12. Yg jelas kalo gw udah malas pake speedy , perbaikan mulu . .
    Mau cb biznet wkwkwk
    Mgkin ada recomended lain dari tmn2 selain biznet n speedy!

    BalasHapus
  13. Yg jelas kalo gw udah malas pake speedy , perbaikan mulu . .
    Mau cb biznet wkwkwk
    Mgkin ada recomended lain dari tmn2 selain biznet n speedy!

    BalasHapus
  14. Yang Mana Nih Yang Paling Efektif ?

    BalasHapus
  15. yg aneh di biznet ane beli 100mb tp g boleh di pakek smua hanya boleh 70% .ad g warung jual es satu gelas yg g boleh di habisin

    BalasHapus
  16. Saran saya, pikir 1000x sebelum pakai biznet, pengalaman buruk saya sebagai pengguna biznet home, hampir sebulan lebih jaringan biznet saya ngga karuan, teknisi silih berganti datang tidak ada yg bs menyelesaikan masalah

    BalasHapus
  17. biznet / indihome sama2 kurang sempurna, tapi ada keunggulan masing2. Indihome bisa review semua chanel tvnya klo biznet harga paketnya lebih murah dengan 275 sudah dapat speed http://prntscr.com/erft0y. klo pun ada kendala pada internet itupun bukan maksut mereka klo pun ada ya pasti bakalan rugi sendiri. perusahaan pastilah memberikan pelayanan yg terbaik dan berusaha semangkin baik kedepanya. kediri jatim

    BalasHapus
    Balasan
    1. BOONG ITU BIZNET SAYA SPEED SEPERTI INI, SAYA UDH KESAL SETENGAH MATI(CEPET TUA)PENGEN TUTUP BIZNET. INI PERINGATAN, KUALITAS BIZNET MENURUN SEJAK UPDATE PERTENGAHAN 2016. BIZNET HANYA BAGUS UNTUK PERUSAHAAN ATAU PERKANTORAN SAJA, KARENA UPLOADNYA TIDAK DILIMIT SEHINGGA BROWSING LANCAR. FAKTANYA SAYA BROWSING AJ LAMBAT. SAYA LAMPIRKAN PING SAYA MENGUNAKAN ISP BIZNET
      http://imgur.com/a/3IvRT
      http://imgur.com/a/DOfvO

      Hapus
    2. MAAP TULISAN SAYA BERANTAKAN, SAYA BENER2 KESAL AMA BIZNET. SAYA SEDANG USAHAKAN UNTUK MENGABARKAN FAKTI MENYEDIHKAN INI KE KALIAN, SUPAYA JGN SALAH MILIH BIZNET

      Hapus
    3. lah ini masih mending daripada indihomo download 2,67 mbps upload malah 0.65 mbps. gila kmu

      Hapus
  18. sebenernya gua bingung ama lo pada , ada yang ngotot lah kalo indihome lah yang paling bagus ada juga kalo biznet yang paling bagus, haduh jangan jangan yg bilang gitu agen agen nya buat pemasaranya.

    kalo menurut gua sih indihome bagus di daerah depok sayangnya harga nya kurang bekerja sama sedikit aja nih waktu itu gua mesen harganya 350000 mumpung promo, nah tar di telfon trus tuh ama operator nya nanya tentang ini tentang itu bikin kesel (bilang aja mbak saya gak mau di ubah ubah lagi , promo promo macem macem). salah nya gua gua bilang ya sama op nya gak gua pikir2 lagi tu perkataan mbak op nya
    tiba2 harganya 500 sekian , pernah ampe 700 gua langsung ke indi nya lah turunin mbps jadi 500 sekian lagi, jadi pengen ganti gitu gak kuat diut ane ,

    kalo biznet ane blom coba tapi denger2 ada yang bilang banyak kalo biznet jelek (apa mungkin dia agen indi ato agen internet yang lain untuk ngejelek2 kin bair beralih ke indi ato yang lain ) tapi kalo di liat harga sih cukup mengiurkan kalo biznet tapi bagus g yaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo biznet seperti dibedakan bang antara kantor/kampus dengan perorangan bang dalam hal speed dan limitnya..

      Kalo indihome, akhir2 ini sering RTO gak tau knp... Udah ganti modem juga ttp aja..

      Hapus
    2. Iyalah... Tuh ada yg ngeluh pengalaman buruk berbulan sama layanannya, ngeluh kok masih pakai berbulan bulan.. kw kw kw... Kita adem aja gan..

      Hapus
  19. semua pasti ga ada yang beres untuk share connection seperti speedy maupun biznet. Harga beli koneksi i-net provider Indonesia = 100$/mbps (1:1) untuk koneksi international, trus di ecer sama ASTI net (TELKOM) = 5jt untuk kualitas 1:1, up harga 500%.
    Harga ASTI net 50 MBPS = Toyota Agya Tipe G/bln.

    *itu harga koneksi international ya, karena semua server yang ada di Indonesia dianggap local dan terhubung dengan jaringan IIX.

    Karena harga terlalu tinggi, maka dibagi lagi sama TELKOM jadi yang namanya INDIHOME, biar terlihat murah, MBps-nya di gede-in di brosur dan halaman website mereka, tapi di limit di alat mereka.

    Dengan model Indihome, TELKOM bisa supply 50 MBPSnya ke hampir 500 rumah, dengan teknik setting router/CISCO mereka.
    Jadi, jika harga Indihome 10MBPS = 400rb/bulan/rumah, TELKOM bisa meraup penjualan 200jt/bln, lebih tinggi 50jt di banding penjualan dengan model ASTINET.

    semakin murah harga jual, semakin untung perusahaannya. Karena semakin banyak yang beli, soal service nomer 378 (san ji pak). Toh ga ada yang tau.

    BalasHapus
  20. Ada yg pake biznet daerah Solo ?

    BalasHapus
  21. Gue area bogor
    Ini pengalaman aja ya brother.
    Gue pengguna indihome (dah dua tahunan lebih, pemasangan kalo g salah november 2015. G kerasa hha) . Belum pernah pake biznet. Jd gtau gimana rasanya pke biznet. Namanya internet selera pribadi. Sekali lg ini pengalaman pribadi, pengen share aja. Di bulan pertama pake indihome. 3 kali putus koneksi. Untungny teknisiny kebetulan cepat. Bulan kedua 1 kali putus koneksi. Sama jg cepat teknisinya. Bulan ketiga, keempat lancar jaya. Bulan kelima putus koneksi lg (yg ini sampe ganti kabel fiber optiknya lho). Lamaaaa gda kendala, kalo g slah sih bulan desember 2016 wifi error. Taunya tinggal di reset hha, jd malu sendiri. Nah terakhir dua bulan kemarin. Stb indihome gue kaga masuk channel trus. Ini lumayan lama. Karna emg udh jarang nntn sempet gue biarin seminggu. Eh pdhal butuh. Jd gue ptusin ke telkom. Setelah berbincang2 di CS. Gue ptusin ganti ke hybrid tuh stb (cuma beda 20rb bayarnya dri stb jadul, skrg stlah pke hybrid bisa pasang aplikasi android, youtube, browsing, dll via stb). Sampe sekarang lancar jaya. Modem router ajja msh mulus bgt. Pdhal kdang 24 jam nonstop hha. Beruntungny gue lg. Selama dua tahun kena promo trus hahaha. Lgian harga normal pemasangan di tahun 2015 sma yg 2017 beda ternyata. Lebih murah yg gue walaupun sma2 10mbps.harga normal gue 420 an. Sdngkan yg bru psang 2017 skitar 520 an (area bogor). Yak kalo menurut gue pribadi sih indihome lancar2 aja. Karena fiber optik jg kdang klo petirny kecil2 g pernah gue matikan hha. Dah dlu ya kepanjangan. Thanks semua
    Pemasangan area bogor, kotabatu, ciapus

    BalasHapus
  22. Gw saranin klo bicara quality service lebih lo pindah ke icon+ milik pln kecepatan udah dedicated bukan up to lagi. Mungkin dari segi biaya emg aga mahal. thanks

    BalasHapus
  23. Gw saranin klo bicara quality service lebih lo pindah ke icon+ milik pln kecepatan udah dedicated bukan up to lagi. Mungkin dari segi biaya emg aga mahal. thanks

    BalasHapus
  24. Gw saranin klo bicara quality service lebih lo pindah ke icon+ kecepatan udah dedicated bukan up to lagi thanks.

    BalasHapus
  25. Saran untuk area dramaga nih rencana mau masang.Thx

    BalasHapus
  26. Saran untuk area dramaga nih rencana mau masang.Thx

    BalasHapus
  27. Hahahaha, yang udah tua yang berpengalaman om,jadi harus profesional jangan saling menjelekan.

    BalasHapus
  28. Hahahaha, yang udah tua yang berpengalaman om,jadi harus profesional jangan saling menjelekan.

    BalasHapus
  29. Cek website kami Putushima Furniture di Mebel Dipan Jepara

    BalasHapus
  30. Di mana2 kok review Biznet jelek2 ya? Di tahun 2019 ini apa Biznet juga masih jalek atau udah membaik?

    BalasHapus